Suasana Pagi

Saturday, August 27, 2005


Hari ini, ya tepatnya pagi ini...
Suasananya begitu berbeda dengan hari-hari sebelumnya, terasa lebih dingin, lebih damai dan lebih tentram.
Entah kenapa aku merasakan hal itu, sebab pagi ini kulihat dari balik jendela hujan turun dengan derasnya, matahari masih enggan untuk menampakkan keperkasaannya, burung-burung pun masih terlelap dalam mimpi indahnya, dan lalu lalang orang yang biasanya ramai seperti biasanya, berubah subnyi, ya yang terdengar hanya gemericik air hujan.

Ehtah kenapa hari ini dimulai dengan guyuran segar air hujan, ingin rasanya bermain diluar, sambil hujan-hujanan. Ah aku jadi teringat masa kecilku, ketika masih tinggal diperkebunan karet, saat itu aku masih berusia kira-kira 7 tahun, ya aku masih ingat peristiwa itu, saat itu sore hari, aku dan kedua temanku (sayang aku sudah lupa pada saat itu aku bermain dengan siapa) bermain air, kami saling menendang-nendang genangan air yang berada di belakang rumahku dekat dengan pancuran yang mengalirkan air dari genteng tetangga.
Saya ingat saat itu kami (bertiga) sangat senang, dan menikmati permainan kami itu, walaupun basah kuyup dan badan kotor dengan lumpur.

Rasanya ingin kembali merasakan kenangan dulu tersebut, dimana pada masa itu tidak mengenal sakit gara-gara kehujanan, atau baju yang akan dicuci karena kotor. Biasalah kan masih kanak-kanak, coba kalau sekarang, pasti berpikir lain, "nanti sakitlah, bajunya basah lah", dan masih banyak pertimbangan yang lain lagi.

Hmmm...
Masa kecil yang indah yang patut untuk dikenang,

Hari ini hujan, dan hari inipun hujan telah reda, kenangan itu akan teringat lagi jika hujan turun lagi, semoga...

saat hujan turun pagi hari...

0 comments:

About This Blog

Blog ini berisikan semua tulisan, baik dari misbah atau dari sumber lain. Isinya segala hal yang ingin diinfokan kepada teman-teman yang lain.
Selamat menikmati, dan terimakasih telah berkunjung ke blog misbah.

Recent Posts

  © Blogger template Cumulus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP